Langsung ke konten utama

Banyak Utang Tetap Menebar Kebaikan


Suatu hari si ayah meninggalkan kota Banjarmasin menuju Batulicin menggunakan mobil Luxio, tanpa disadari tiba-tiba seorang pengendara pick up menyerempet mobilnya hingga kaca spion sebelah kanan pecah berantakan. Si ayah enggak terima dan langsung tancap gas mengejar si pengendara mobil pick up. Penumpang mobil si ayah ada istri dan anaknya yang baru berumur 18 bulan berteriak kencang melihat si ayah ngebut ngejar si penabrak. "Ayah hati-hati, ini anakmu masih kecil" si ibu terus berteriak dan si ayah tambah kencang menginjak gas sambil membunyikan klakson berkali-kali.


Akhirnya si ayah berhasil mengejar dan langsung memotong di depan mobil pick up. Si ayah loncat dari mobil dan mengambil kunci stir mobil si penabrak. Si ayah dengan geram meminta segera si sopir pick up mengganti kaca spioan yang terurai menempel di pintu mobilnya. Tanpa perlawanan, si sopir pick up mau bertanggung jawab tapi sayangnya uang si sopir hanya 900.000 sementara harga dealer satu set kaca spion 1.650.000. wah, bingung. Daripada urusan panjang si ayah menerima saja uang 900.000 tapi dikemudian hari si penabrak harus melunasi sesuai harga barang saja. Si ayah pun mendatangi Dealer Daihatsu lagi dan minta segera diganti.
Alangkah senangnya si ayah mengetahui mobilnya ternyata tertanggung asuransi all risk. Cukup bayar 200.000 kaca spion kembali baik. biaya yang dikeluarkan total hanya 300.000 dari 900.000. Si istri yang mengetahui ada lebihan uang langsung berkata. "Ayah, sisa uang itu kembalikan saja kepada si penabrak, siapa tau anak dan istrinya menunggu di rumah membutuhkan uang itu buat makan". Si ayah mendengar itu merasa tersinggung. "Ibu ini bagaimana", kata si ayah "coba dihitung waktu dan energi saya habis ngurusi si penabrak kalo enggak dikejar pasti enggak mau tanggung jawab, adanya asuransi itu juga kan kita bayar tiap bulan. Seharusnya bersyukur, berarti ada tambahan rezeki buat bayar kredit mobil, bayar utang di BRI, MUAMALAT, BANK KALSEL, kredit plus, utang di kawan-kawan. Rezeki kok ditolak." Tapi Hati si ayah sebenarnya mulai bergejolak, kasihan juga sih tapi harus bagaimana lagi. Suasana jadi hening, si ayah terus berfikir, mengeluh dan mulai berkata dalam hati. "Oh tuhan.....darimana lagi engkau akan datangkan rezeki untukku."
Si ibu pun terus membujuk si ayah, "ayah, mudahan saja dengan kebaikan itu tuhan memudahkan urusan kita, utang-utang kita terbayar, usaha kita kembali meningkat pendapatnya, kembalikan aja ya Yah sisa uang itu buat si penabrak." Akhirnya si ayah pun menangis sambil menyembunyikan air matanya dan berkata dalam hati, "wahai tuhanku terimalah amal kebaikanku, mudahkanlah urusanku, lunaskanlah utangku, dan beri aku kemampuan untuk lebik banyak berbuat kebaikan. Dan jagalah hati istriku agar selalu dalam keridhoanmu".

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kos Olx Batulicin Mulai 500.000

Buat semua yang cari kos-kosan atau kontrakan bisa disini nih jalan karang jawa atau dibelakang POM Bensin Plajau Batulicin. Lokasi dekat pusat kota atau tempat belanja. mohon bantuan sahabat-sahabat untuk share kan ya.. telp. 081235107779 harga mulai 500.000 sampai 1.500.000 fasilitas lengkap.

Gubernur Kalsel

9 Desember 2015 merupakan pemilihan calon gubernur kalimantan selatan dr Zairullah Azhar, M.Sc berpasangan DR Muhammad Syafi'i, H. Muhiddin berpasangan H. Gusti Farid Hasan Aman, terakhir H. Sahbirin Noor dan Rudy Resnawan. masing-masing kandidat punya modal sosial, punya trik menarik simpati. ada istilah, pilih si C "Untuk KalSel lebih baik", pilih si B "Nyata Asli urang Banua, lanjutkan" pilih si A "Asli dukungan rakyat". melihat dari istilan atau slogan yang dipakai semuanya mengarahkan pada pilihan kandidiat. masyarakat kalsel pasti akan mendiskusikan, memperimbangkan, bahkan terbawa sampai ke alam mimpi agar sampai pada pilihan yang tepat. banyak hal yang akan mempengaruhi mengapa memilih si A, si B si C. semuanya akan terjawab pada 9 Desember. Bismillah pilih...........hehehe

Magic of Ampel

Senin, 16 Mei 2016. Tepat jam 18.00 diajak ke makam sunan ampel oleh Si Yayang. Bukannya saya gak mau cuma kalo ngeliat orang minta macem-macem dikuburan bikin gak nyaman aja beribadah. Tapi karna yang nemanin saya bilang kalo dia ada nazar ke makam sunan ampel, ya sudah ngikutin aja padahal saya dah mulai mual, kaki dah kaku duduk di kursi mobil kelamaan, sakit kepala, keringat dingin mulai keluar, waktu keluar dari mobil saya enggak bisa lagi nyembunyiin kekesalan saya. Si yayang ngomong "kalo emang gak mau masuk ampel, di mobil aja daripada muka masem kayak gitu". enggak nyangka juga sih, mukaku masem. Hehehe. Masuk masjid, sholat, berdoa semoga dikuatkan dalam usaha, dikuatkan dalam berteman, dikuatkan dalam keagamaan. Saat sholat saya upayakan menerima rasa sakit kepala dan mual. Selfie sebentar dalam mesjid lalu ke makam sunan ampel dan mendoakan wali Allah ditambah doa-doa yang saya baca dalam mesjid tadi. Pulang dari ziarah, singgah di beberapa toko di se