Sabtu, 21 Mei 2016

Magic of Ampel



Senin, 16 Mei 2016. Tepat jam 18.00 diajak ke makam sunan ampel oleh Si Yayang. Bukannya saya gak mau cuma kalo ngeliat orang minta macem macem dikuburan bikin gak nyaman aja beribadah.

Tapi karna yang nemanin saya bilang kalo dia ada nazar ke makam sunan ampel, ya sudah ngikutin aja padahal saya dah mulai mual, kaki dah kaku duduk dikursi mobil kelamaan, sakit kepala, keringat dingin mulai keluar, waktu keluar dari mobil saya enggak bisa lagi nyembunyiin kekesalan saya. Si yayang ngomong "kalo emang gak mau masuk ampel, di mobil aja daripada muka masem kayak gitu". enggak nyangka juga sih, mukaku masem. Hehehe.

Masuk masjid, sholat, berdoa semoga dikuatkan dalam usaha, dikuatkan dalam berteman, dikuatkan dalam keagamaan.

Saat sholat saya upayakan menerima rasa sakit kepala dan mual. Selfie dalam mesjid sebentar lalu ke makam sunan ampel dan mendoakan wali Allah ditambah doa-doa saya yang saya baca dalam mesjid tadi.

Pulang dari ziarah, singgah di beberapa toko di sepanjang lorong ampel. ada yang aneh, sepanjang masuk ampel tadi sampai saat saya berfikir, kok maag yang kambuh sebelum ke ampel tiba-tiba hilang..saya itung-itung kurang lebih 3 jam lamanya.

Ini mungkin faktor magic ya, rasa sakit, mual, sakit kepala bisa hilang oleh karena ziarah ke makam wali Allah.

Pernah dengar yang lebih ekstrim, orang lemah menjadi kuat saat masuk tanah haramain (mekkah madinah) waktu umroh atau haji atau ketika orang tua lemah kaget  mendengar kebakaran terus bisa angkat barang berat seperti orang sehat keluar rumah. Ini juga magickan. Luar biasa, Semoga tenaga magic ini bisa mengalir kesemua aktifitasku.

Jumat, 06 Mei 2016

Sakitnya tu Disini

Emangnya enak yang namanya sakit, dimana-mana sakit itu enggak ada yang enak. patang tulang, kulit tergores benda tajam, terbentur benda tumpul. lihat, enak enggak....ya enggak bingit gitu loh. tapi ada juga sakit yang bukan karna benda tajam atau tumpul lainnya. sakit hati.............hahaha. tapi bukan itu sih yang dibahas. apa ya kira-kira.
Jadi gini....pas waktu lagi sembayang sunat jumat (6/5) rasa sakit pada kakiku yang kerkoyak akibat kayu yang saya tabrak tiba-tiba kok rasanya nikmat, nikmaaaaat bingit, saya jadi tanya-tanya kenapa kok bisa ada rasa nikmat padahal ini lagi menahan rasa sakit. jadi ingat salah satu guruku dulu di surabaya yang mau menghadapi sekarat, dia kok merasa nikmat waktu dengerin suara alunan ayat-ayat syeikh imam madinah dan mekkah padahal dia lagi nahan rasa sakit, sakit banget. Imam Ali juga pernah menahan rasa sakit, waktu terkena panah dan panah itu dicabut saat beliau lagi sembahyang. walhasil beliau merasakan nikmat saat anak panah itu dicabut dari ditubuhnya. lalu sebernarnya apa terjadi, bagaimana nikmat itu muncul, berapa lama nikmat itu bisa dirasakan. Waduh....banyak ya nanyaknya.
Jawab satu aja ya...Menurut annalisis saya. nikmat itu time duration sangat pendek, bisa berdampak kecil, bisa juga berdampak luar biasa pada setiap jiwa yang bergetar bahkan bisa merubah segalanya dalam hidup. tapi percayalah bahwa inti nikmat itu pendek, sebentar, jangka pendek.(gambar ilustrasi red)

Jumat, 22 Januari 2016

Antara Uang Utang Kebaikan


Suatu hari si ayah meninggalkan kota Banjarmasin menuju Batulicin menggunakan mobil Luxio, tanpa disadari tiba-tiba seorang pengendara pick up menyerempet mobilnya hingga kaca spion sebelah kanan pecah berantakan. Si ayah enggak terima dan langsung tancap gas mengejar si pengendara mobil pick up. Penumpang mobil si ayah ada istri dan anaknya yang baru berumur 18 bulan berteriak kencang melihat si ayah ngebut ngejar si penabrak. "Ayah hati-hati, ini anakmu masih kecil" si ibu terus berteriak dan si ayah tambah kencang menginjak gas sambil membunyikan klakson berkali-kali.

Akhirnya si ayah berhasil mengejar dan langsung memotong di depan mobil pick up. Si ayah loncat dari mobil dan mengambil kunci stir mobil si penabrak. Si ayah dengan geram meminta segera si sopir pick up mengganti kaca spioan yang terurai menempel di pintu mobilnya. Tanpa perlawanan, si sopir pick up mau bertanggung jawab tapi sayangnya uang si sopir hanya 900.000 sementara harga dealer satu set kaca spion 1.650.000. wah, bingung. Daripada urusan panjang si ayah menerima saja uang 900.000 tapi dikemudian hari si penabrak harus melunasi sesuai harga barang saja. Si ayah pun mendatangi Dealer Daihatsu lagi dan minta segera diganti.
Alangkah senangnya si ayah mengetahui mobilnya ternyata tertanggung asuransi all risk. Cukup bayar 200.000 kaca spion kembali baik. biaya yang dikeluarkan total hanya 300.000 dari 900.000. Si istri yang mengetahui ada lebihan uang langsung berkata. "Ayah, sisa uang itu kembalikan saja kepada si penabrak, siapa tau anak dan istrinya menunggu di rumah membutuhkan uang itu buat makan". Si ayah mendengar itu merasa tersinggung. "Ibu ini bagaimana", kata si ayah "coba dihitung waktu dan energi saya habis ngurusi si penabrak kalo enggak dikejar pasti enggak mau tanggung jawab, adanya asuransi itu juga kan kita bayar tiap bulan. Seharusnya bersyukur, berarti ada tambahan rezeki buat bayar kredit mobil, bayar utang di BRI, MUAMALAT, BANK KALSEL, kredit plus, utang di kawan-kawan. Rezeki kok ditolak." Tapi Hati si ayah sebenarnya mulai bergejolak, kasihan juga sih tapi harus bagaimana lagi. Suasana jadi hening, si ayah terus berfikir, mengeluh dan mulai berkata dalam hati. "Oh tuhan.....darimana lagi engkau akan datangkan rezeki untukku."
Si ibu pun terus membujuk si ayah, "ayah, mudahan saja dengan kebaikan itu tuhan memudahkan urusan kita, utang-utang kita terbayar, usaha kita kembali meningkat pendapatnya, kembalikan aja ya Yah sisa uang itu buat si penabrak." Akhirnya si ayah pun menangis sambil menyembunyikan air matanya dan berkata dalam hati, "wahai tuhanku terimalah amal kebaikanku, mudahkanlah urusanku, lunaskanlah utangku, dan beri aku kemampuan untuk lebik banyak berbuat kebaikan. Dan jagalah hati istriku agar selalu dalam keridhoanmu".

Kamis, 14 Januari 2016

Rindu

Hal wajar jika lama tak bersua, ada rasa rindu untuk menikmati masa lalu, apakah itu karna suasana keakraban, kemampuan, atau suasana bermain

. Sebagai alumni Madrasah Aliyah Gunung Tembak Balikpapan itulah yang menjadi kerinduan yang mendalam. Semoga kerinduan itu terobati dengan adanya Hidayatullah cabang batulicin atau kotabaru. Semoga.

Sabtu, 10 Oktober 2015

Paket menghilangkan Jerawat Flek dan Pencerah wajah

Banyak sekali wanita dan pria yang punya masalah dengan jerawat, flek, wajah kusam. Wilayah Kabupaten Tanah Bumbu dan Kotabaru tidak perlu jauh-jauh lagi ke Banjarmasin. toh di Simpang Empat Tanbu sudah ada seperti Bella Beauty Center. Malah kalau mau kursus sekalian juga ada Lembaga Keterampilan dan Pelatihannya. silahkan konsultasi dan kunjungi tempatnya, toh konsultasi juga gratis. Pin BB 586a5a3c HP 081257307776.
akhir menghujung 2015 ini pelaksanan Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) segera begulir, barang-barang Asia akan masuk menggempur pasar Indonesia. jika barang yang ada di pasar tidak berkualitas maka tidak menutup kemungkinan tidak memiliki objek pasar. oleh karena itu kami berikan yang berkualitas buat pian.

Selasa, 29 September 2015

Bukan Badan Kehormatan



Meminjam istilah pak JK (Jusuf Kalla) “banyak akal” atau saya menyebutnya BK, artinya Banyak aKal tapi bukan Badan Kehormatan lo yach, kenyataannya
itulah yang dilakukan oleh sebagian orang yang ingin mencari keuntungan. BK (Banyak aKal) dengan menghambur-hamburkan paku, sekrup, jarum agar pengendara yang lewat mengalami ban bocor dan mencari tambal mobil atau sepeda motor disekitar kejadian. Kejadian ini menguntungkan penambal ban mendapatkan pelanggan dadakan, antrian yang panjang, uang pun dadakan menumpuk. Itulah salah satu cara untuk bisa mendapatkan rezeki yang lebih banyak.
Ada yang unik dari cara melakukan supaya eksekusi berjalan sesuai harapan, yaitu menggunakan penutup botol plastic, bisa aqua, sprite, coca cola, kemudian paku dan sejenisnya dicoblos hingga tutup botol tembus kemudian paku tersebut dibuang ke jalan dan diupayakan agar lancip paku mengarah keatas sehingga paku tersebut bisa menancap pada kendaraan yang lewat. Terlepas dari baik buruknya tindakan, terlihat bahwa akal punya banyak cara untuk melakukan sesuatu. Bagaimana dengan lesunya ekonomi Indonesia yang hampir-hampir dicap krisis ekonomi.

Selasa, 08 September 2015

Hantu Penunggu Kesuksesan

Kalo mendengar kata hantu, dimalam jumat, kliwon lagi. bulu jadi merinding. wajah hantu, bentuk,  fisik sangat menakutkan. kenyataannya banyak orang takut bahkan membayangkan saja takut padahal hantu itu tidak pernah menampakkan wujud dihadapannya, tapi itulah rasa takut, yang mendahulukan fikiran daripada realitas. hidup didunia ini juga seperi itu. kadang orang lebih banyak takutnya sehingga tak sanggup melawan tantangan. membayangkan saja sudah takut, apalagi betul-betul ketemu hantu. bisa jantungan. 
sejatinya saya ingin mengatakan bahwa kegagalan itu 95 persen ada di kepala. jadi kalo pengen mengalahkan rasa takut, buka tu kepala, bedah, lihat apa isinya. wak kak kaw. kw kw kw kw.

asli gambar dari paman google

Kamis, 27 Agustus 2015

Mardani H Maming Puji Hakim

Ini yang harus ditiru oleh seluruh calon bupati, walikota, gubernur. calon atau mantan bupati tanah bumbu Mardani H Maming yang berpasangan dengan H. Sudian Noor memuji pesaingnya Abdul Hakim dalam acara penetuan nomor urut calon yang diadakan oleh KPU tanggal 26 Agustus 2015.

Sabtu, 22 Agustus 2015

Jabatan Seksi



Lama sekali saya tidak terlibat lagi dengan teman-teman di Komisi Penanggulangan Aids (KPA) setelah mundur dari jabatan sebagai sekretaris KPA di Kabupaten Tanah Bumbu. biasanya di daerah lain masih dilibatkan minimal sebagai keynote speaker. Kadang ada rasa pengen kembali tapi  kadang juga ada rasa pengen dunia baru yang lebih banyak membutuhkan interaksi bisnis.  berada diluar garis KPA, saya mencoba mengamati KPA dari luar, Kira-kira apa yang menarik dari aspek sudut pandang geo politik… aduh mulai deh ngawurnya… dan ternyata saya baru menyadari bahwa jabatan itu adalah jabatan paling seksi di wilayah perkantoran Pemkab. Mengapa demikian pertama dalam keanggotaan Komisi ini terdapat 25 anggota bahkan lebih kepala SKPD yang tergabung didalamnya, termasuk kapolres. Kedua jabatan sekretaris mengetahui data-data kongkrit seperti lokasi, siapa WPS, pelanggan, jam terjadinya transaksi seks, berapa kasus HIV, berapa AIDS juga  mengetahui berapa jumlah kondom  dalam satu malam, satu minggu, satu bulan yang terpakai. Husss pikiran ga boleh ngeres ya. Ketiga sebagai fasilitator dalam mengambil kebijakan dalam pencegahan dan penanggulangan HIV AIDS pasti banyak model interaksi yang dilakukan dalam membangun jaringan dan pencapaian kesepakatan. Jadi wajar dong kalau dinilai jabatan paling seksi bahkan seksi sekali. Hahaha guyon sedikit supaya otot-otot tidak tegang dan peredaran darah kembali lancar.

Saya pernah melintasi jalan Banjarbaru, ada beberapa spanduk yang bertuliskan “Dewa Pahuluan paling tahu Banjarbaru”. Saya sebenarnya pengen tanya apa sih yang diketahui, ini pasti berbeda dong kalau bertanya kepada orang yang pernah atau merasa tahu. Ini kalimatnya “yang paling tahu” berarti menguasai banget dong masalah Banjarbaru. Cerita ini saya ungkapkan sebenarnya hanya ingin menegaskan saja, sebagai mantan sekretaris wajar jika saya mengatakan saya yang paling tahu tentang HIV AIDS di Kabupaten  Tanah Bumbu saat menjabat.

Oke, kita lanjutkan. Pertengahan tahun 2015 ini pemkab proglamirkan bahwa lokalisasi sudah ditiadakan atau ditutup atau dibubarkan. Para WPS dipulangkan ke daerahnya masing-masing, mucikari mencari pekerjaan baru yang bisa menghidupi dirinya dan keluarganya. Mungkin ini bisa dianggap beres ya.

Sepengetahuan saya, awalnya lembaga ini mulai dari tingkat pusat sampai daerah lebih setuju jika “anak-anak” ini dilokalisasikan daripada ditiadakan atau dibubarkan atau ditutup karena ini akan lebih memudahkan menyampaikan mission ke mereka daripada mereka berpencar membuka lokalisasi yang baru. Tapi ya sudahlah mungkin mengambil pelajaran dari kota Subaraya dimana lokalisasi terbesar di Asia Tenggara itu bisa dibubarkan oleh ibu Risma Walikota Surabaya.

Kembali ke posisi sekretaris yang seksi sekali. Waduh masih aja, Bercermin dari beberapa sekretaris KPA yang ada dibeberapa daerah di Indonesia, banyak dari mereka yang menjabat adalah mantan Sekretaris Daerah karena dianggap lebih mudah dalam koordinasi,  komunikasi, fasilitasi, evaluasi, dari level atas sampai kebawah. Oleh karena itu saya berharap bahwa jabatan seksi sekali ini bisa lebih banyak berbuat, memanfaatkan budaya religious masyarakat dalam pencegahan HIV AIDS yang terstruktur dan efesien.

Rabu, 19 Agustus 2015

Maju Mundur Cantik

Cantik itu ingin dimiliki semua orang, entah itu remaja, ibu-ibu muda, bahkan yang sudah bercucu pun masih pengen cantik. tidak ada yang salah saat semua orang pengen cantik. tapi harus hati-hati menggunakan produk. produk yang berkualitas tinggi itu berbahaya jika tidak tau cara memakainnya oleh karena itu kata kuncinya ada pada konsultasi. berkonsultasilah sebelum menggunakan produk. untuk kalsel sudah banyak produk yang masuk. contoh erha, gluthera, moment, aira, dan banyak lagi. nah, untuk
para wanita utamanya di wilayah Batulicin atau Kalimantan Selatan konsultasikan masalah kulit anda dan gunakan produk rekomendasi Bella Beauty Center di 081257307776 dijamin gratis.

Gubernur Kalsel

9 Desember 2015 merupakan pemilihan calon gubernur kalimantan selatan dr Zairullah Azhar, M.Sc berpasangan DR Muhammad Syafi'i, H. Muhiddin berpasangan H. Gusti Farid Hasan Aman, terakhir H. Sahbirin Noor dan Rudy Resnawan. masing-masing kandidat punya modal sosial, punya trik menarik simpati. ada istilah, pilih si C "Untuk KalSel lebih baik", pilih si B "Nyata Asli urang Banua, lanjutkan" pilih si A "Asli dukungan rakyat".
melihat dari istilan atau slogan yang dipakai semuanya mengarahkan pada pilihan kandidiat. masyarakat kalsel pasti akan mendiskusikan, memperimbangkan, bahkan terbawa sampai ke alam mimpi agar sampai pada pilihan yang tepat. banyak hal yang akan mempengaruhi mengapa memilih si A, si B si C. semuanya akan terjawab pada 9 Desember. Bismillah pilih...........hehehe

Selasa, 18 Agustus 2015

Kos Olx Batulicin Mulai 500.000

Buat semua yang cari kos-kosan atau kontrakan bisa disini nih jalan karang jawa atau dibelakang POM Bensin Plajau Batulicin.

Lokasi dekat pusat kota atau tempat belanja. mohon bantuan sahabat-sahabat untuk share kan ya.. telp. 081235107779 harga mulai 500.000 sampai 1.500.000 fasilitas lengkap.

Rumah dijual cepat

  rumah ini tipe 54 ansuran bulanan 1.890.000 selama 13 tahun. minat telpon 081257307776. insya Allah adem

Pilih Kursus Kecantikan

ini gambar pas bini lagi pelatihan kecantikan. seru ya bro.buat sista yangmau ikutan kursus bisa call me di 081332830063. Bisa juga buka web lpkbbc.com. disana digambarkan program, jenis perawatan, lama kursus dan sebagainya. Selamat berwirausaha.

Kamis, 25 Oktober 2012

Balikpapanku

Balikpapan merupakan kota kaya alam dan anak millenia yang punya gengsi tinggi. mungkin banyak yang tidak setuju, tapi itulah kesan bagi sebagian orang termasuk saya. suka ke mall, mobil mewah, sepada motor besar. 
saya kelahiran kecamatan maiwa di kabupaten enrekang, tapi masa kecil sejak 1998 sampai 2001 membuat kota ini begitu mengesankan bagi saya. tak terpikirkan sama sekali balikpapan akan menjadi kota yang sangat ramai, apa lagi dulu saya cuma tinggal di kelurahan teritip. alamlah yang membuat balikpapan menjadi kota kaya dengan minyaknya.
ketika masuk Madrasah Aliyah di karang Bugis, ada satu kebiasaan saya ketika pusing dan sakit kepala. yaitu mencari tempat yang bisa menghibur. waktu itu ada sebuah bangunan di seberang lapangan merdeka. di belakang bangunan itu ada pantai dengan batu-batu besar tempat nongkrong. saya beli rambutan atau cempedak atau nasi bungkus naik ke atas batu dan makan disana. nikmat dan sungguh indah pemandangannya saat itu.